Campuran

image

Campuran (Mixture)

Campuran adalah sebuah subtansi (biasanya cair) yang berfungsi sebagai campuran bibit parfum agar mempunyai nilai kualitas dan kuantitas yang di inginkan.

 

Perbandingan Bibit dan Pencampur (seed comparison and mixer)

Dalam meracik parfume, perbandingan yang ideal yaitu antara 50%:50% atau 40%:60% atau 30%:70%. artinya 50% bibit 50%  pencampur atau 40% bibit 60% pencampur, dan seterusnya sesuai dengan ketajaman/ketahanan wangi yang diinginkan.

 

Dengan kualifikasi tingkat ketajaman

1.  KW 1 (Bagus)

2.  KW 2 (Cukup)

3.  KW 3 (Kurang)

 

Solfior

Solfior digunakan sebagai bahan campuran pengencer parfum untuk racikan non alkohol. Solfior dicampur dengan perbandingan tertentu dengan bibit parfum tertentu. Bibit parfum dan solfior sebaiknya tidak ditempatkan pada botol spray tapi pada botol biasa atau roll on.

 

Alkohol

Untuk parfum racikan yang menggunakan botol spray, sebaiknya bibit parfum dicampur dengan alkohol tidak dengan solfior, karena sifat alkohol mengandung tekanan. Solfior digunakan sebagai bahan pengencer perfume pada botol kemasan roll on. Alkohol atau solfior dapat anda tambahkan dengan bibit parfum dengan perbandingan sesuai kebutuhan anda, 1 : 2 (untuk alkohol : bibit parfum) misalkan atau 1 : 2 atau 1 : 1.

Yang jelas semakin banyak kadar Alkohol / Solfior maka semakin kecil intensitas aroma (kekuatan aroma) dan daya tahan aroma parfume. Perbandingan komposisi bibit perfume dan pengencer menjadi penentu dalam menetapkan harga jual per ml sekaligus menentukan persentase pofit margin penjualan.

 

Methanol

Cairan methanol digunakan untuk mencuci atau membersihkan gelas ukur, botol atau injector agar netral dari aroma parfume, alkohol juga dapat digunakan untuk mencuci namun cost/biayanya lebih mahal dari methanol.

 

 

Absolute

Text Box: Foto Cairan pengikat kimiawi bibit parfum dengan pengencer. Ditambahkan 5% dari total campuran, contoh untuk 100 ml maka Aqua denate ditambahkan sebanyak 5ml. Aqua denate berfungsi untuk mengikat sifat fisik dan kimia bibit parfum dan pengencer sehingga daya tahan dan ketajaman aroma meningkat.

 

Thu, 21 Jan 2010 @12:10

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

wilujeung sumping di web abah !!!
image

Hadi 'abah' Firmansyah

081322211106


Komplek KPAD Sriwijaya
Jl. Sriwijaya VII No. 2 Cimahi-Jawa Barat
Tlp : (022) 6657240
Call Canter :
Tlp : (022) 85448686/081809095158
Fax : (022) 85448686
Email :
aromania-parfume.com
Website:
www.aromania-parfume.com
www.hadifirmansyah.com
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

Arsip

SLINK
peluang usaha refill parfume
image

Aromania Parfume kini melayani penjualan bibit parfum isi ulang secara online, hal ini untuk memenuhi permintaan mitra dan para calon mitra untuk mendapatkan media informasi yang lebih modern dari distributor untuk lebih memperlancar kegiatan usahanya. Media informasi melalui internet ini diharapkan dapat memenuhi pelayanan dan kemudahan bertransaksi dimanapun mitra dan calon mitra Aromania berada

Copyright 2014 hadifirmansyah All Rights Reserved